Pelatihan Literasi Media Sosial Terkait Penanggullangan Hoaks Bagi Siswa SMK Mandiri Kota Pontianak

STIKes Yarsi Pontianak bekerja sama dengan Program SMK Mandiri Kota Pontianak menggelar kegiatan Pelatihan Literasi Media Sosial Terkait Penanggullangan Hoaks Bagi Siswa, 14 Agustus 2019 dengan narasumber Bapak Ns. Priyo Sasmito, M.M.Kes dan Ns. Fauzan Alfikrie, M.Kep selaku dosen STIKes Yarsi Pontianak bersama dengan tim Mahasiswa.

Dalam menyikapi perubahan zaman adanya media sosial menjadi salah satu aplikasi yang sangat digemari oleh anak muda. Dampak negatif media sosial yang kerap kali terjadi yaitu penyebaran hoaks atau disinformasi/misinformasi akibat rendanhya tingkat pengetahuan.

“Salah satu upaya yang dilakukan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Siswa/i SMA tentang literasi media sosial dalam penanggullangan Hoaks. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi,” Ungkap Ketua pengagas Ns. Priyo Sasmito, M.M.Kes.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta Siswa/i SMK Mandiri. Pembekalan tentang informasi dan pengetahuan terkait literasi media diberikan serta cara penggunaan media sosial untuk berbagai kegiatan yang bersifat positif dan berguna bagi kehidupan.

“Kami sangat membutuhkan kegiatan seperti ini karena kemampuan literasi media para guru yang masih terbatas, Kami berharap kedepannya agar kegiatan serupa dapat berkelanjutan,” Ungkap salah satu Guru SMK Mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *