Peran Generasi Muda Dalam Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19

Webinar Pengabdian Masyarakat STIKes Yarsi Pontianak Bersama Universitas Muhammadiyah Cirebon dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kubu Raya

Minggu, 2 Mei 2021, STIKes Yarsi Pontianak berkolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Cirebon dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kubu Raya menyelenggarakan webinar series dalam rangka program kerja Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat PDPM Kubu Raya. Webinar mengangkat tema “Peran Generasi Muda dalam Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19″. 

Webinar ini diselenggarakan menggunakan media Google Meet yang Narasumber berasal dari dua institusi yaitu Universitas Muhammadiyah Cirebon, Bapak Rizaludin Akbar, S. Kep., Ners., M. Kep yang menyampaikan materi terkait peran pemuda dalam meningkatkan kualitas kesehatan fisik masyarakat dan narasumber kedua dari STIKes Yarsi Pontianak, Ibu Wulida Litaqia, S. Kep., Ners., M. Kep yang menyampaikan materi terkait peran generasi muda dalam meningkatkan kesehatan jiwa masyarakat di masa pandemic Covid-19. Kegiatan ini dihadiri oleh setidaknya 47 peserta yang terdiri dari pemuda Muhammadiyah, mahasiswa, pelajar, dan generasi muda lain yang aktif dalam kegiatan social masyarakat.

Antusiasmenya sangat terasa bagi para peserta. Outputnya, para peserta memperoleh materi edukasi pada masyarakat terkait menjalankan protocol kesehatal, meningkatkan Kesehatan fisik dan jiwa. Peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Barat tersebut bersemangat untuk merancang pergerakan dalam rangka mengedukasi masyarakat sekitar daerahnya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *