Penyuluhan Kesehatan Tentang Bahaya Narkoba

STIKes Yarsi Pontianak menjalin kerja sama dengan Program SMA Daya Pelita menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan tentang bahaya narkoba, 11 Agustus 2019 dengan narasumber Bapak Ns. Ali Akbar, M.Kep dan Ns. Uti Rusdian Hidayat, M.Kep selaku dosen STIKes Yarsi Pontianak bersama dengan tim Mahasiswa.

Dalam menyikapi masalah bahayanya narkoba terhadap remaja yang harus ditanggapi dengan serius melalui berbagai upaya untuk membentengi generasi penerus bangsa dari godaan penyalahgunaan narkoba.

“Penyuluhan kesehatan tentang bahaya narkoba menjelaskan tentang jenis-jenis narkoba dan bahaya dari mengkonsumsi zat tersebut. Diharapkan kegiatan ini dapat mengedukasi remaja tentang bahaya narkoba” Ungkap Ketua pengagas kegiatan Ns. Ali Akbar, M.Kep.

Kegiatan diikuti oleh 30 peserta dari siswa/i SMA Daya Pelita. Penyuluhan berjalan dengan lancar dan menunjukkan hasil yang baik, menggunakan lembar angket pemahaman peserta tentang bahaya narkoba diuji didapatkan hasil terjadi peningakatan pengetahuan sebesar 90%.

“Saya senang dengan kegiatan ini, karena dapat menambah pengetahuan saya dan mencegah keinginan untuk mendekati atau mencoba zat tersebut,” Ungkap salah satu peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *