Workshop Penyusunan Road Map Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIKes Yarsi Pontianak Tahun 2021

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Mayarakat (LPPM) STIKes Yarsi Pontianak dalam hal ini mengadakan workshop dalam rangka penyusunan road map penelitian dan pengabdian masyarakat di Ruang Pertemuan STIKes Yarsi Pontianak yang berlangsung selama tiga hari yaitu pada 27-29 Januari 2021. Acara ini dibuka langsung oleh Ketua STIKes Yarsi Pontianak Bapak Ns. Uti Rusdian Hidayat, M. Kep. Beliau menyampaikan bahwa penyusunan rencana beberapa tahun kedepan meliputi beberapa point salah satunya yakni penelitian dan pengabdian masyarakat yang merupakan kewajiban bagi perguruan tinggi. Untuk itu dengan adanya Road map ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas aktivitas penelitian dan pengabdian masyarakat serta peningkatan outcome dari kedua kegiatan tersebut. 

Workshop Penyusunan Road Map Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ini diikuti oleh seluruh dosen tenaga kependidikan STIKes Yarsi Pontianak dengan menghadirkan narasumber seorang professor yang berasal dari Fakultas Keperawatan, Universitas Padjajaran yakni Prof. Suryani, S. Kp., MHSc, Ph. D dengan keilmuan dibidang keperawatan jiwa.

Prof. Suryani, S. Kp., MHSc, Ph. D mengatakan bahwa road map yang akan disusun sebuah prodi dan institusi seharusnya berkaitan atau merupakan arahan yang sama dengan visi dan misi program studi, LPPM, serta institusi. 

Workshop dilaksanakan dengan diberikannya materi dan bimbingan terkait penyusunan road map penelitian dilingkungan institusi STIKes Yarsi Pontianak, sehingga pada akhirnya semua arahan dan catatan yang diberikan menghasilkan road map yang baik untuk diterapkan di institusi STIKes Yarsi Pontianak sesuai keunggulan institusi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *