Klinik Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIKes Yarsi Pontianak menggelar Klinik Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat di ruang pertemuan STIKes Yarsi Pontianak, Jum’at, 21 Juni 2019 dengan narasumber Ibu Husna Amalya Melati, S. Si, M.Si

Disampaikan oleh Ketua panitia yang juga selaku Ketua LPPM STIKes Yarsi Pontianak Ns. Diena Juliana, S.Kep., M.Kes, “Berdasarkan Peraturan UU No. 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan mengemukakan bahwa dosen wajib melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah penelitian. Penelitian merupakan kegiatan yang dapat berwujud transfer ilmu dari sebuah mata kuliah dan dapat pula berupa pemenuhan kebutuhan individu, lembaga maupun masyarakat.”

“Untuk melaksanakan hal tersebut diperlukan perencanaan dan pendanaan yang terorganisasi. Salah satu bentuk perencanaan dalam pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat diawali dengan pembuatan proposal penelitian. Mengingat pembuatan proposal merupakan hal yang penting dan utama untuk dilakukan, oleh karena itu diperlukan kegiatan berupa “ Klinik Proposal Penelitian” yang dapat menjembatani dosen untuk dapat melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang didanai oleh STIKes Yarsi Pontianak, dan sanggup untuk mengikuti hibah kompetetitif lainnya” ungkap Ns. Diena Juliana, S. Kep., M.Kes.

Sebagai pembicara Ibu Husna Amalya Melati, S. Si., M. Si yang merupakan pemenang hibah pengabdian masyarakat dari DRPM Dikti dan juga sebagai Reviewer Pengamas di Universitas Tanjungpura Pontianak, banyak memberikan petunjuk tentang penyusunan proposal penelitian.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyempurkan dalam penyusunan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *